Dibuang Sayang

Makin kesini makin macam-macam aja penyebab patah hati. Kalok jaman dulu paling cuma ditolak atau diselingkuhi, hari gini banyak banget alasan yang bikin patah hati.

Ini nih di antaranya yang paling populer.

1. Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Kayak gimana sih yang namanya di-PHP-in itu? Jangan-jangan kamu Cuma ke-GR-an, atau situ sendiri yang ngarepin seseorang. Orang itunya gak ngerasa ngasih harapan tuh. Nah, hati-hati banget deh sebelum memberi gelar PHP ke seseorang. Setau gue, kalau gak ada tindakan dan kata-kata dari si doi yang mengartikan memberi harapan, ya dia bukan PHP.

Contoh PHP ya gini, dia udah bersikap layaknya lagi PDKT atau bahkan udah kayak pacar ke kamu. Sering ngehubungin sekedar nanya udah makan atau belum, anter jemput, malam mingguan bareng, ngegombal di private message (BUKAN DI TL), ah pokoknya jadian udah nunggu waktu aja. Eh tau-tau doi menghilang, berhenti ngedeketin kamu. Nah itu baru namanya PHP.  Karena ulahnya selama ini udah menimbulkan percik harapan dan lama-lama tumbuh benih cinta. Ya sakitlah tau-tau ditinggal gitu aja.

PHP level dewa juga terjadi sama pihak yang ngajak ‘jalanin aja ya’, tanpa kepastian dan tanpa status. Karena mustahil kalau enggak ada salah satu pihak yang berharap, dan salah lainnya enggak yakin atau katakanlah enggak cinta.

Coba deh inget-inget, isi BBM dia standar ngobrol teman? Atau ngalor ngidul kayak orang lagi PDKT? Kamu pasti bisa bedain. Pasti!

2. Friendzone

Mencintai dalam diam dan berlindung di balik persahabatan, karena enggak mau kehilangan. Yang begini sih mungkin hatinya sekeras batu, rela dibuat pilu melihat yang dicintainya jatuh cinta sama orang lain dan mendam perasaan sendirian. Gak kebayang sih gue harus tahan mendengar curhatan orang yang kita taksir ngomongin orang lain yang ditaksirnya.

Dan anehnya, si sahabat yang disayang itu gak sadar kalo orang yang paling setia disampingnya itu cinta sama dia. Sementara seluruh dunia juga tau kaleeeee. Mungkin pura-pura gak sadar, denial, karena leih baik gak tau daripada tau dan jadi canggung karena gak bisa bales sayang sahabatnya.

3. Fans Keeper

Yang begini ini bisa jadi paduan nge-PHP dan nge-friendzone orang. Dia sadar banget kalau ada yang sayang. Tapi karena dia gak mau kehilangan orang yang sudah sayang itu, ya dipertahankan. Abisnya banyak manfaatnya. Ada yang perhatiin, ada yang nemenin jalan, ada yang nyupirin, whatever, tapi karena gak cinta ya cuma dikasih janji ‘kita jalanin aja ya’ atau ‘aku gak tau ke depannya gimana’. Ngasih harapan banget padahal tujuannya Cuma gak mau kehilangan fans. My GOD!!

Orang-orang kayak begitu kapan kena batunya sih nyakitin orang melulu? Sadly but true, enggak akan kena batunya sih. Kecuali kamu sendiri yang lempar batunya ke para heartbreaker itu. Gimana caranya? Buang! Tinggalin.

Tapi sayang..dan cinta 😐

Mamam tuh cinta!

ps. Ngomong gampang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s