Modus Cewek

Siapa bilang cewek enggak bisa atau enggak pernah ngemodus? Siapa bilang modus cuma milik laki-laki? Nah, untuk membuktikannya gue menginterogasi 2 cewek dengan kepribadian yang berbeda nih. Yang satu rame, cenderung agresif. Yang satunya lagi kalem, rada pendiam. Gue mau tau, kayak gimana sih gaya modus mereka pas lagi naksir cowok. Modus curhat? Modus minta tolong? Modus terima kasih? Duh itu sih biasa. Cowok sudah bisa ngebaca banget modus yang begituan. Makanya, kedua cewek ini mau berbagi modus mereka yang beda dan boleh banget lho dicontek 😀

Narasumber pertama gue, siapa sih yang enggak tau si ratu sempak Diana Bochiel (Belum tau? Wajar. Dia emang bukan selebtweet tapi selebtit** :p). Ini nih, trik-trik yang pernah doi pakai buat ngemodusin cowok.

1. Modus Salah SMS

Ini sih jaman purbakala banget, dasar anak lama lo, Chiel. Jijik banget ya modusnya, tapi ternyata jitu lho. Terbukti doi pernah SENGAJA kirim pesan ke gebetan yang isinya kayak gini:

 “Enggak usah jemput yah, mau ngojek ajah.”

Beep. Beep. Lalu dibalas:

“Woy salah kirim. Emang gue Bokap lo. Bilang aja kalo mau minta dijemput gue.”

(Hmmm ini sih kepedean juga ya cowoknya bales begini.)

 “Emang salah kirim kok :D”

Beep. Beep.

“Bilang aja kepikiran gue.”

(Aslik. Nih cowok malah jadi ngegombal. Sinyal nih kalau modusnya berhasil.)

Alhasil, mereka malah bisa sms-an dengan lancar setelahnya.

Gagal modus: Kalau sudah menggunakan trik salah kirim pesan dan enggak dibalas juga, mari cari mangsa baru.

2. Modus Hobi

Bochiel juga menerapkan trik ini dalam menggaet gebetan. Sebelumnya, doi udah tau nih tentang hobi si cowok, dan ini dia jadiin topik buat ngobrol.

(D):        “Eh, lo kan hobby naik gunung nih. Pasti belum pernah ke Gunung Kidul kan? Norak ah.”

(Co):      “Emang Gunung Kidul dimana?”

(D):        “Di Jogja, kampung gue. Pasti nanti lo bakalan sering kesana deh kalau udah jadi mantu Emak gue. Syudududu.”

(Co):      “Taeeeek. Hahahaha.”

Sumpah. Nekad juga nih si Bochiel bilang begini. Buat yang mau coba trik ini, gue enggak nanggung lho ya kalau gagal modus :p

Btw, modus hobi ini bisa juga dengan ngomongin film terbaru kalau gebetan lo suka nonton. Siapa tau bisa nonton bareng kan :p

3. Modus Kebetulan

Trik ini dipakai Bochiel pas kebetulan lagi ada di daerah kantornya si gebetan. Entah kebetulan atau sengaja nyamperin sih hehe. Doi langsung deh tuh BBM si cowok begini:

(D):        “Eh, kantor lo di Sudirman yang gedungnya kaca semua kan ya? Gue lagi ngelapin kacanya lho di luar.” (Bhahahahak! Aslik. Gue nenggakak sendiri pas Bochiel cerita ini.)

Mau enggak mau, si cowok biasanya akan ketawa dan bales sih. Minimal bales dengan “Hahaha.” juga. Setelah mendapat balasan, baru deh lanjutin BBM-nya enggak bercanda lagi.

(D):        “Enggak ding. Kebetulan lagi main ke kantor temen, deket kantor lo nih. ” (Bah, ngapain pula main ke kantor temen. Alasan :D)

Kalau lo beruntung, bisa ketemuan deh sama si cowok. Kalau gagal modus, masih ada Plan B sampai Z kok 😉

Kesimpulan: Melihat dari 3 modus Bochiel di atas, trik yang dipakai doi lebih ke modus bikin cowok betah. Siapapun itu, cowok atau cewek, biasanya emang akan lebih betah sama lawan ngobrol yang humoris. Itu kenapa Kiwil istrinya dua, dan Nunung gonta-ganti brondong. Nah kebetulan juga, mantan terakhir dan pacar sekarang Bochiel itu brondong. LOL

Narasumber kedua adalah pacarnya sahabat gue, namanya Sarah Puspita. Ternyata doi banyak make trik berikut ini, waktu PDKT sama pacarnya sekarang.

1. Modus Hipotermia

Beda sama Bochiel yang seringnya langsung nunjukin kalau lagi ngemodus ke cowok, Sarah ini lebih ke main kode (cewek banget ya hehe). Tapi yang gue amazed, doi sampai sering pura-pura kedinginan kalau lagi jalan sama gebetan, biar dipegang tangannya!! Aeh Sarah, diam-diam ya hahaha. Kalau lagi nonton di dalam bioskop, trik ini juga dipakai doi biar dipinjemin jaket.

Gagal modus: Beruntung sih cowoknya Sarah itu peka, pas si cewek kedinginan langsung megangin tangan dan kasih jaket. Ada lho cowok yang pas ceweknya kedinginan malah bilang, “Jaket kamu enggak dibawa emangnya?” Ada! Hahaha ya nasib 😐

2. Modus Tergelincir

Biasanya cewek emang suka nunjukin kerapuhan, biar cowoknya kasihan gitu. Rapuhnya si Sarah ini pas lagi jalan di trotoar. Cewek yang demen banget ber-heels ria ini suka tergelincir kalau melangkah. Tentu saja biar enggak jatuh dia langsung buru-buru megang lengan si cowok, dan si cowok akan panik dan sigap megang tangan lalu menggandeng biar jalannya Sarah aman deh. Well done, Sarah. *prok prok*

Catatan: Setelah beberapa tahun pacaran atau sudah nikah, cowok masih tertipu daya enggak ya sama trik beginian? Yang ada malah diomelin deh, “Makanya kalau jalan liat-liat!”

Doh 😦

3. Modus Minta Pendapat

Biar obrolan enggak putus, Sarah menggunakan trik nanya pendapat ke cowok untuk hal yang enggak penting. Pada suatu hari, di saat Sarah merasa lawan chatting-nya sudah mulai jawab pendek, dia akan mulai meminta pendapat untuk hal yang cuma cewek dan banci yang tau jawabannya.

(S):         “Eh menurut lo, gue bagusan poni miring atau rata.”

(Co):      [Draft]: “Asal bukan otak lo aja deh yang miring.”

[Sent]:  “Dua-duanya bagus kok :)”

(S):         “Ah….bisa aja *blushing*”

(S):         “Gue bagusnya make baju apa ya nanti pas kita ketemu?”

(Co):      [Draft]: “Enggak usah pakai baju aja deh.” (Eaaa, Kak. Eaaaa.)

[Sent]:  “Apa aja bagus kok :)”

(S):         “Ah….bisa aja *blushing*

Tapi trik ini rada bikin uring-uringan kalau jawaban si cowok ogah-ogahan sih. Ya berasa lah, apakah pertanyaan enggak penting cewek itu mengganggu atau justru menyenangkan si cowok. You’ll know it 😉

Tapi kalau jawaban doi jadi heboh begini,

(Co):      “Kayaknya mending poni rata deh Cyin, muka lo kan bulet gitu ya. Pasti lucu deh. Poni samping kan juga so last yeaaaar. Kalau baju, sih yang penting matching yeee.”

….mending cari cowok lain deh. Suer!

Kesimpulan: Melihat dari 3 modus Sarah di atas, trik yang dipakai doi lebih ke modus bikin cowok merasa dibutuhkan. Rata-rata cowok kan senang kalau si cewek itu butuh dia banget, egonya jadi terangkat gitu kan. Dimintai pendapat juga bisa bikin cowok ngerasa spesial. Tapi hati-hati, terlalu butuh dan berkesan manja atau nempel juga bisa bikin cowok ilfil. Makanya, cara Sarah ini boleh banget dicoba untuk bisa dapet perhatian cowok tanpa bikin ‘males’.

Intinya, sah-sah aja cewek ngemodus. Asal ada gunakan trik jitu dan enggak lebay yang jatuhnya murahan. Main cantik lah. Hihi. Selamat mencoba 😀

Advertisements

13 thoughts on “Modus Cewek

  1. Woaaa postingannya keren, narasumbernya apalagi. Muehehehe…

    Mmhh pesan moral, beberapa cowo emang sering kena sama modus modus diatas..tapi banyak juga yg ga ngerti tujuan modus kita apa, (ga ngerti kode) cowo yg kurang peka mending keplak kepalanya terus ngomong pake toa musholla al-hikmah depan mukanya :))

    Like

  2. Hihihhi,,,, ngakak bacanya,,, lucuuu,,,,,, apalagi yg “Gue lagi ngelapin kacanya lho di luar.” Ngakak ga brenti2,,,,,,, hahahahha,,, tengkyu mia dah bikin bibir n gi2 gw kering,,,,

    Liked by 1 person

  3. Assalamu a’laikum mba

    Kalo misalnya kita udh coba beberapa modus tapi sih cowoknya tetap cuek atau males, harus ngapain donk? Biar diperhatiin hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s