Pindah

Menyambut pergantian tahun kemarin, gue menginap di salah satu hotel berlokasi di Setia budi, Kuningan. Tanggal 31 sore ketika itu, tanpa sengaja gue melihat persis di sebrangnya ada kos yang sedang menerima penghuni baru. Hanya tersisa 1 kamar. Gue iseng menyatroni kos-kosan bernama Kencana Residence tersebut. Seperti cinta pada pandangan pertama, gue langsung suka. Harganya juga cocok.

Tanpa pikir panjang, gue langsung yakin banget akan pindah kos segera. Rencana ini sebenarnya sudah berbulan-bulan lamanya gue pertimbangkan, tapi enggak kunjung terlaksana.

Mungkin karena selama ini kurang yakin jadi berat rasanya meninggalkan kos lama. Terlebih kenangan di dalamnya yang sulit gue lepas. #tsah

Sama kayak move on sih, kalau dipaksain banget malah enggak berhasil. Ujung-ujungnya ya balik lagi balik lagi. Tapi kalau enggak diniatin malah dimudahkan jalannya.

Seperti gue yang secara tiba-tiba menemukan ‘rumah’ baru dan yakin akan keputusan untuk pindah. Suasananya pun mendukung. Tahun baru, penampilan baru, dan tempat tinggal baru.

Tapi ternyata, kepindahan gue ke kos baru ini belum dikehendaki sama Allah.

Sebelum gue memberi uang tanda jadi, tentunya harus memastikan dulu apakah kendaraan tersedia untuk mobilisasi dari kos lama ke baru. Karena kalau gue enggak mau dibebankan biaya sewa bulan Januari di kos lama, ya gue harus pindah di hari pertama bulan Januari ini juga!

Segeralah gue mencari sana sini sewa mobil untuk membantu kepindahan. Sayangnya, mungkin karena masih suasana libur agak sulit mendapatkannya. Sekitar jam 5 sore, barulah confirm kalau mobilnya siap dipakai. Lalu gue langsung menghubungi penjaga kos baru untuk mengabari kalau gue jadi menghuni kamar itu.

Dan si Mas penjaga pun sebelum menjawabnya malah mengambil nafas panjang dan membuangnya perlahan. Perasaan gue enggak enak.

“Baru saja sejam lalu ada yang isi. Maaf ya, Mbak.”

Gue telat! Cuma selisih satu jam 😦

Emang belum jodoh sih ya. Kembali lagi, manusia hanya bisa berusaha tetapi Allah berkehendak lain. Gue, masih disuru menempati ‘rumah’ yang lama.

Morale of the story: mau pindah kos aja kok ya gue sulit banget sih. Apalagi pindah yang lain 😐

20140101-215340.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s